Selasa, 14 April 2015

4 Cara Mengikis Timbunan Lemak di Perut

Berlebihnya ukuran perut yang disebabkan timbunan lemak dapat menjadi penyebab awal penyakit? Untuk mengetahui apakah lingkar perut anda didalam batas normal atau tidak caranya cukup mudah. Ambil alat pengukur dan lakukan pengukuran pada lingkar perut, jika berada dibawah 80cm untuk wanita dan dibawah 90cm untuk pria maka dapat dikategorikan normal.
Penyakit yang dapat timbul bagi penderita yang mengalami kelebihan lingkar perut ini adalah penyakit metabolik seperti Diabetes Melitus, Hipertensi dan Jantung. Oleh karena itu sangat penting bagi para sobat gulalives untuk tetap memantau berat badan terutama memperhatikan ukuran lingkar perut.
Jika ternyata sudah melebihi dari ukuran lingkar perut yang normal, sobat gulalives dapat melakukan hal-hal yang telah banyak direkomendasikan oleh para ahli dibawah ini:
1. Berpuasa
Hal ini sangat optimal untuk membakar lemak di bagian perut, karena dengan melakukan puasa yang teratur tubuh akan kembali pada kondisi metabolisme yang optimal. Dengan metabolisme optimal ini maka proses pengolahan dan pembakaran makanan menjadi energi di dalam tubuh anda menjadi lebih sempurna, sehingga dapat mengurangi timbunan lemak yang selama ini terjadi
2. Perhatikan menu makanan
Kurangi asupan karbohidrat berlebih yang merupakan masalah utama bagi terjadinya timbunan lemak, dan perbanyak intake protein serta makan buah-buahan dan jus serta sayuran seperti salad disaat anda merasa lapar.
3. Perhatikan waktu makan
Sarapan pagi adalah keharusan, karena ini merupakan awal sumber energi bagi anda sebelum melaksanakan aktifitas. Makan siang juga dapat dilakukan secara normal, namun tentunya dengan jumlah dan porsi yang cukup dan tidak berlebih. Agar mempercepat hilangnya lemak diperut, maka makan malam anda dapat cukup diganti dengan buah segar serta campuran sayuran maupun jus. Ini dimungkinkan karena saat anda beristirahat maka dengan sendirinya metabolisme yang optimal akan mengkonsumsi lemak yang tertimbun jika memang jumlah kalori dari asupan yang tersedia sudah habis terpakai.
4. Olahraga
Kunci dari kesuksesan poin terakhir ini adalah keteraturan, maka olahraga ringan yang dilakukan teratur walaupun hanya dalam jangka waktu yang singkat akan memberikan dampak yang lebih baik jika dibandingkan olahraga keras dengan banyak membakar kalori namun dilakukan secara tidak teratur.
Lakukan ke 4 hal ini, maka saksikanlah perubahan yang terjadi pada lingkar perut anda. – HZ

  Sumber : http://gulalives.com/2015/04/11/4-cara-mengikis-timbunan-lemak-di-perut/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar